Siapa Takut Part II Motivasi Hidup



~SIAPA TAKUT...? ~
Kumpulan Motivasi Hidup

Sahabat / saudaraku yang (inshaa Allah) dirahmati Allah.., mari kita kembali merefleksi tentang hidup dan kehidupan kita. Apa sih sebenarnya hidup ini...?

Hidup adalah tentang membuat sebuah dampak (perubahan diri) bukan hanya membuat penghasilan. Apapun yang seseorang fikirkan, selama ia mampu memahami dan percaya, maka hal itu dapat dicapainya.

Hal yang paling sulit adalah bagaimana mengambil keputusan dalam bertindak, sisanya kemudian hanyalah tentang keuletan. Hidup adalah 10 persen (%) dari apa yang terjadi pada kita, sedangkan yang 90% adalah bagaimana kita menyikapinya. Bahkan jika kita berada di jalur yang benar sekalipun, kita akan terlindas jika kita hanya duduk (berdiam diri) di sana.

Jangan pernah takut untuk hidup. Percayalah bahwa hidup ini layak untuk kita dijalani, dan keyakinan kita sendirilah yang akan membantu menciptakan agar semuanya menjadi nyata. Kita bisa saja menjadi musuh paling buruk bagi diri kita sendiri atau kita juga bisa saja menjadi teman yang paling baik.

Lihatlah burung pipit, mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan berikutnya. Begitupun kita, kita hanya mampu membuat sebuah rencana, tapi belum tentu bisa kita lakukan dengan sepenuhnya. Karenanya, buatlah hari-hari kita lebih bermanfaat dan selalulah membuat rencana-rencana besar untuk perubahan hidup kita.

Yakinlah, bahwa keberuntungan atau kesempatan bisa tercipta di mana saja dan kapan saja. Keberuntungan adalah keringat, semakin banyak kita berkeringat, maka kita akan lebih banyak mendapatkan keberuntungan itu. Jika kita ingin mendapatkan banyak kesempatan atau sebuah keberuntungan, maka kita harus melakukan tindakan untuk mengeluarkan keringat (keberuntungan) kita.

Modal besar yang kita punya dan ada dalam diri kita adalah KEBERANIAN. Keberanian adalah hal paling utama untuk menunjukkan bahwa seseorang itu benar-benar berkualitas. Kita semua sama, yang membedakan --antara orang sukses dan orang biasa-- bukanlah kurangnya kekuatan, bukan pula kurangnya pengetahuan, melainkan kurangnya kemauan dan keberanian.

Sahabat / saudaraku...., orang sukses selalu mau melakukan hal-hal yang menurut orang biasa tidak mungkin untuk dilakukan. Jika bukan kita, lalu siapa lagi...? Jika tidak sekarang, lalu (mau sampai) kapan lagi..?

Jika kita ingin maju dan sukses, maka tanyakan dua hal ini pada diri kita masing-masing.
(1) Mengkhawatirkan tentang kegagalan dan
(2) Menghawatirkan sebuah kemungkinan (tidak mungkin terjadi).
Jika kita tidak pernah mau mencoba, kita akan mengalami kedua-duanya.

Sahabat / saudaraku..., aturan penting dalam kehidupan adalah:
(1) JANGAN BERHENTI dan
(2) Selalu ingat aturan pertama tersebut.

Meskipun kita tidak dapat mengembalikan atau membuat yang baru, tapi kita semua dapat mulai sesuatu dari sekarang untuk membuat sebuah akhir yang baru.
Sebagian orang melihat segala sesuatu sebagaimana adanya dan mengatakan mengapa, ingin bermimpi dengan hal-hal yang tidak pernah ada dan mengatakan mengapa tidak. Satu-satunya cara untuk menemukan batas dari kemungkinan adalah dengan melampauinya.
Berhati-hatilah dengan fikiran kita. Karena pikiran adalah segalanya. Apa yang kita fikirkan bisa saja benar-benar terjadi.

Berani.....? SIAPA TAKUT.......?
Tag : Motivasi
0 Komentar untuk "Siapa Takut Part II Motivasi Hidup"

Back To Top